Kamis, 18 Juli 2013

3 Tips Membeli Laptop


Para artikel sebelumnya telah dibahas mengenai tips memilih laptop, tetapi kali ini yang akan dibahas adalah tips membeli laptop. Jadi bagi yang ingin segera membeli laptop, 3 tips ini dapat anda jadikan pedoman.

Nah langsung saja, berikut ini tips sebelum membeli sebuah laptop:

tips membeli laptop


Pilihlah spesifikasi yang cocok


Inilah sesuatu yang paling penting dalam membeli sebuah laptop. Sebab spesifikasi menentukan mahal murahnya laptop. Bila spesifikasi bagus tentu harganya lebih mahal bukan? Nah yang perlu menjadi patokan dalam spesifikasi yaitu:

  • Prosesor: core i3, core 2duo, core i5, intel atom N550, dll.
  • Hardisk : lihat berapa gb penyimpanannya, biasanya 320gb, 500gb. Selain itu ada tipe hardisk SSD, namun untuk laptop yang ada di pasaran Indonesia masih belum banyak yang menggunakan jenis hardisk ini, ya sebab harganya cukup mahal.
  • RAM : untuk ram berapa gb, apakah 1 gb, 2gb atau 4gb.
  • VGA : ini menggunakan intel HD, Ati Radeon atau Nividia.
  • Baterai : sebelum membeli cari tahu tahan berapa lama baterainya.

Nah untuk tingkatan prosesor atau VGA silahkan anda cari referensi sendiri ya. Dan untuk fasilitas lain seperti bluetooth, dll itu tidak terlalu penting. Pokoknya yang paling diutamakan adalah prosesor, hardisk, RAM, VGA dan baterai.


Lebih baik membeli di toko


Kenapa saya pribadi menyarankan anda untuk membeli di toko? Sebab sesuai dengan pengalaman, harga di toko itu lebih murah ketimbang di pameran dan di toko online. Tetapi ada juga toko yang harganya mahal, jadi anda dapat cari referensi toko laptop yang murah.

Selain harga, membeli di toko itu lebih mudah bila nantinya ada masalah, bila laptop error dan perlu digaransikan. Maka langsung saja ke tokonya. Tetapi bila membeli di pemeran, kita tentu harus mencari toko aslinya bukan!

Ajak seseorang yang tahu mengenai laptop


Nah anda juga lebih baik mengajak seseorang yang tahu akan laptop. Sebab dia terkadang memiliki referensi toko laptop yang murah. Lalu supaya dapat memilihkan spesifikasi yang bagus. Sebab akan belum tentu paham akan spesifikasi laptop bukan? Walau pada tips yang pertama diatas sudah saya jelaskan spesifikasi apa saja yang paling penting.

Nah sepertinya itu saja 3 tips membeli laptop yang dapat saya bagi. Semoga laptopnya tetap awet dan juga tidak suka rewel.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
3 Tips © 2015 - Designed by Templateism.com